Thursday, April 19, 2012

Tips Mengahadapi Ujian Nasional (UN)

Ujian Nasional seringkali dianggap momok menakutkan bagi setiap anak sekolah, terkadang bikin si anak menjadi susah tidur, atau salah tingkah. Terlebih kurangnya persiapan si anak dalam menghadapinya.
Berikut tips-tips dalm menghadapi Ujian Nasional :
  1.  Persiapkan diri kita baik fisik maupun mental. Karena Fisik yang jelek akan mempengaruhi kita dalam menjawab soal-soal yang diberikan. Berikut juga mental karena mental yang jelek sangat mempengaruhi kita selama berada dalam ruang ujian.
  2.  Belajar dan Berlatih. Belajar sangat diperlukan dan sangat pital, karena dengan belajar kita tidak akan kaget apabila kita diberikan soal-soal yang ada. khusus untuk pelajaran Matematika atau pelajaran hitung gunakan cara berlatih menjawab soal-soal karena pelajaran Matematika bukan pelajaran hapalan tetapi pelajaran yang harus dipecahkan dengan banyak berlatih.
  3. Berdo'a. hal ini yang sering dianggap sepele, terkadang kita lupa akan berdo'a meminta kemudahan dan kelancaran dalam mengisi soal-soal. harus di ingat hanya Tuhanlah yang bisa menentukan segalanya. Pepatah bilang "Usaha tanpa berdo'a itu sombong, dan Berdo'a tanpa Usaha itu bohong."
Itulah tips dalam menghadapi Ujian Nasional semangat, percaya diri, dan giat berlatih dan jangan lupa berdo'a. semoga sukses dan lulus dalam menghadapi ujian kali ini.

No comments:

Post a Comment