Friday, January 6, 2012

Secercah Harapan

Awal tahun 2012 dimulai dengan sebuah gebrakan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Solo Jawa Tengah, lebih tepatnya SMK Negeri 2 Solo dan SMK Warga Surakarta. Berbagai lapisan masyarakat baik dari masyarakat biasa sampe politisi ramai memberikan apresiasi terhadap keberhasilan dan kemajuan anak bangsa ini.
Membanggakan, itulah kalimat pertama yang perlu kita ucapkan. Namun prestasi yang membanggakan ini janganlah cukup sampe disinih, jangan seperti berita-berita selebritis atau berita-berita korupsi yang hanya ramai dibicarakan satu, dua hari sajah. Tetapi haruslah adanya tindak lanjut yang signifikan, jangan hanya jalan di tempat atau malah hilang ditelan alam. Oleh karena itu perlu adanya dukungan dari semua lapisan masyarakat agar kemajuan dibidang pendidikan dan industri ini bisa berlanjut. khusus bagi Dinas dan kementrian terkait agar jangan membiarkan birokrasi yang rumit sehingga dapat menghabat dan mempersulit bagi tumbuhnya industri di negara ini.
Ini sebuah cita-cita kita menjadi sebuah negara yang maju khusus di bidang industri, lebih khusus industri otomotif. Sungguh miris melihat kenyataan sekarang ini, negara kita hanya dijadikan pasar produk-produk negara lain. bahkan negara kita dikenal sebagai negara konsumen yang sangat tinggi sehingga banyak negara-negara maju menjadikan Indonesia sebagai tempat rebutan guna memasarkan barangnya. Kendaraan dari Jepang, Korea, Cina, Eropa, bahkan Amerika berduyun-duyun menyerbu negara kita. Dan sungguh mengherankan masyarakat kita begitu bangga memakai produk-produk mereka, itu suatu kebodohan. Seharusnya kita bangga bukan sebagai konsumen tetapi kita harus bangga sebagai produsen.
Mudah-mudahan apa yang menjadi prestasi anak2 bangsa ini, khususnya anak-anak SMK Negeri 2 Solo dan SMK Warga Surakarta ini menjadi titik awal kebangkitan pendidikan dan perindustrian di negara kita ini. Semoga..........

No comments:

Post a Comment