Monday, January 9, 2012

Asa Guru Honorer

Asa kembali muncul, sebuah titik cahaya terang mulai menyinari perjalanan kami sebagai guru honorer, walau masih terlihat samar namun itu sudah cukup memberikan semangat kepada kami, guna mencari pengakuan atas apa yang kami kerjakan untuk bangsa ini.
Pekerjaan kami tidak kalah dengan pegawai-pegawai lain yang sudah menjadi PNS, tujuannya sama yaitu mencerdaskan bangsa bahkan kewajiban yang dibebankan kepada kami pun sama, secara kualitas maupun kwantitas mengajar kami sama dengan mereka. Yang membadakan hanyalah reward yang kami dapatkan sungguh sangat jauh berbeda, bagaikan langit dan bumi, bahkan untuk sebuah pengakuan pun susah kami dapatkan.
Kini, apa yang diharapkan oleh kami seluruh guru honorer mulai menemukan titik terang. sebuah harapan untuk diakui dan di perjuangkan nasibnya mulai mendapat tanggapan dari pemerintah. dengan diadakannya pendataan tenaga kerja honorer. walaupun hanya sebatas pendataan tapi membuat asa guru honorer saat ini kembali bergairah. Perjalanan panjang dan penuh dengan pengorbanan yang tidak sedikit guna memperjuangkan nasib kini tidak sia-sia, dan mulai bisa sedikit bernafas lega.karna apa yang diperjuangkan kini mulai mendapat tanggapan dari pemerintah.
Semoga ini bukan hanya  isapan jempol belaka, atau sebuah janji yang hanya menina bobokan kami, tapi sebuah janji yang akan berbuah kenyataan. Sebuah janji yang akan merubah nasib kami semua............... Semoga..............

2 comments:

  1. Tetap mengerjakan apa yang sudah menjadi pekerjaan pak guru dengan sungguh-sungguh saya yakin dengan doa yang tak putus-putus seiring berjalannya waktu reward itu pasti akan menghampiri dalam berbagai cara dan tetap semangat!

    ReplyDelete
  2. yups..... aku setuju, segala sesuatu klau dijalanin dengan ikhlas akan terasa lebih nikmat... reward hanya bonus dr buah pekerjaan kita.... makasih gan...

    ReplyDelete